Close
Scroll to Continue With Content

USM menjadi tuan rumah Kompetisi Robotika Indonesia 2023 di Semarang

AyoCilacap – USM menjadi tuan rumah Kompetisi Robotika Indonesia 2023 di Semarang, Jateng adalah salah satu provinsi di Indonesia yang Banyak dengan keindahan alam dan budaya maupun Kulinernya. Terdapat bermacam tujuan liburan yang dapat dijelajahi di Jawa Tengah, mulai dari wisata sejarah, alam, hingga kuliner.

Apabila ingin mencoba kuliner khas Jawa Tengah, pengunjung dapat mencoba sate kambing, nasi liwet, atau gudeg. Selain itu, ada juga kerajinan tangan khas Jateng seperti batik, wayang kulit, dan ukir kayu yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh. Wisata Jateng menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk siapa saja yang mengunjunginya.

USM menjadi tuan rumah Kompetisi Robotika Indonesia 2023 di Semarang Terbaru

USM menjadi tuan rumah Kompetisi Robotika Indonesia 2023 di Semarang

Semarang, AYOSEMARANG.COM – Universitas Semarang (USM) siap menjadi tuan Rumah Kompetisi Robotika Indonesia (KRI). USM menyiapkan fasilitas terbaik.

Demikian disampaikan Rektor USM, Dr. Supari ST MT, pada Kamis, 26 Januari 2023, di ruang kerjanya.
“Kami siap menggelar kompetisi robot Indonesia. Kami akan menyiapkan fasilitas USM yang terbaik,” kata Suapri.

Sebagai tuan rumah, pihaknya bertekad berorganisasi sukses dan meraih kesuksesan. Kompetisi robot ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan ide, kreativitas dan inovasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dan tantangan di tengah pesatnya perkembangan dunia teknologi dan informasi.

Baca Juga: Wisata Lawang Sewu Semarang, Bangunan Berarsitektur Eropa Disulap jadi Penjara Militer

“Kami berharap melalui ini, KRI akan menciptakan talenta mahasiswa yang dapat menjawab kebutuhan nyata di Indonesia dan dunia. Beberapa contohnya adalah pekerjaan yang membutuhkan angkatan bersenjata besar dan kecil, kemajuan kedokteran militer, dan pekerjaan berbahaya yang semuanya membutuhkan robot, ”ujarnya.

Terkait implementasinya, ia berharap divisi menjadi robot bawah air dan robot terbang bisa berkembang. Karena sampai saat ini baru ada robot roda, robot kaki dan robot tari.

“Kalau misalnya pesawat jatuh ke laut, kita tidak perlu bantuan negara lain. Karena sudah ada robot bawah air yang akan mendeteksi keberadaan lokasi jatuhnya pesawat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kompetisi Robot Indonesia 2023 (KRI) diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Bakat Indonesia (BPTI), yang diselenggarakan oleh Universitas Semarang (USM).

Baca Juga: PSIS Semarang Vs Barito Putera Digeser, Mahesa Jenar Langsung Fokus ke Persib Bandung

Sejumlah juri akan dilibatkan dalam kegiatan ini, yakni Prof. Dr. Rapat. dr Benyamin Kusumoputro MEng, Prof. Mauridhi Hery Purnomo, dr. Eril Mozef MS DEA, Ir Indrawanto MEng PhD, Ir Heru Santoso Budi Rochardjo MEng PhD, Ir Gigih Prabowo MT, Dr. Ir Endra Pitowarno MEng, dr. Ir Djoko Purwanto MEng, Dr. Ir Kusprasapta Mutijarsa ST MT dan Dr. Abdul Muis ST MEng. ***

Source: news.google.com

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang hal itu USM menjadi tuan rumah Kompetisi Robotika Indonesia 2023 di Semarang Terbaru Semoga artikel yang Anda butuhkan ada di artikel. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini. Jika ini terjadi, kami akan mencoba memperbaikinya. Terima kasih banyak dan jangan Lupa share dan membaca beberapa informasi Menarik lainnya di AyoCilacap.com

Advertisement

Scroll to Continue With Content